Thursday, November 28, 2013

Kaca Rayban / Kaca Riben

Selain motif one way dan warna hijau, kaca berikutnya yang bisa kita pergunakan untuk kombinasi pemasangan kusen aluminium untuk bangunan adalah kaca jenis "rayban". Apa maksud dan pengertian kaca rayban itu sendiri? Seperti apa contoh-contoh pemasangannya? Berikut akan kami jelaskan secara singkat. Gampang kok dimengerti.

Kaca Jenis Rayban
Rayban atau ray ban adalah jenis kaca bermotif rada gelap. Dari katanya saja "ray" yang berarti sinar atau cahaya dan "ban" yang artinya menghalangi atau membatasi, maka dapat kita simpulkan memang warnanya pasti agak gelap. Mirip dengan era tahun 80-an ketika kacamata rayban sedang booming. Sudah pasti warna kacamata (sunglasses) tersebut gelap bahkan terlihat hitam bukan? Nah, kurang lebih seperti itulah yang dimaksud kaca warna rayban ini.
Kaca rayban sekilas memang lebih cocok dikombinasikan dengan kusen aluminium warna coklat. Entah itu warna coklat asli dari pabrik atau coklat hasil powder coating. Meski demikian semuanya dikembalikan kepada selera masing-masing pemilik rumah, model desain bangunan, warna interior eksterior, tipe ruangan, tren, dsb. Kaca rayban bisa kok dikombinasikan dengan kusen jenis apa.
Beberapa kelebihan atau alasan mengapa banyak pemilik bangunan menggunakan kaca jenis rayban:
  • Untuk meredam pencahayaan berlebihan yang masuk dari luar.
  • Untuk membuat suasana ruangan terasa lebih adem dan sejuk.
  • Menghalangi obyek di luar melihat ke dalam ruangan.
  • Sebagai skat untuk membedakan ruangan direksi utama dengan staf.
  • Menggunakan kusen aluminium warna coklat.
Contoh penggunaan kaca rayban untuk kusen aluminium untuk beberapa bangunan akan kami tampilkan di bawah ini berikut penjelasan singkatnya.
Kaca rayban dengan kusen aluminium (casement) coklat banyak dipergunakan untuk bangunan pemerintah seperti kantor polsek, polres, polda atau sekolah. Kegunaannya sangat cocok sebab agar pihak dari luar bangunan tidak bisa leluasa menatap ke dalam.
Contoh rumah sederhana yang menggunakan kusen powder coating putih + 2 jenis kaca yakni polos dan rayban. Kaca rayban dipergunakan untuk ruangan tertentu saja. Tampak paling depan adalah kaca rayban serta beberapa lainnya. Sementara yang lain menggunakan kaca polos. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Kaca rayban glass to glass tanpa kusen aluminium. Kaca ini membuat kita dari luar tidak bisa menatap interior bangunan. Meski demikian kaca ini bisa memantulkan refleksi sekitar.
Kaca rayban secara keseluruhan bisa memantulkan obyek sekitar. Hanya saja tampak gelap. Kalau mau lebih terang, kami sarankan gunakan kaca one way. Perbedaannya dengan kaca one way hanya bisa diperhatikan di siang hari. Kalau siang hari pantulannya tidak terang maka itu adalah rayban, sebaliknya jika pantulannya jelas maka itu kaca one way.

0 komentar:

Post a Comment

 
Selamat Datang Di Site Jaya Makmur.JAYA MAKMUR atau disisngkat JM selain bergerak dalam spesialisasi pada aluminium dan kaca juga industry perakitan, dan bergerak pada usaha perdagangan dengan konsentrasi penuh terhadap pengadaan dan penjualan bahan kaca dan aluminium,Claiding atau dinding panel yang sering disebut Alucopan, kusen aluminium, Pintu Folding Gate, pintu sliding, pintu roling door,dan lain-lain.