Thursday, November 28, 2013

Aluminium Urat Kayu

Tampak beberapa jenis dan motif kusen aluminium. Yang paling bawah atau paling atas yang terlihat seperti kayu adalah kusen aluminium urat kayu.
Kusen aluminium urat kayu (wood grain profile) sebenarnya termasuk ke dalam kategori kusen aluminium powder coating. Namun karena ciri khasnya yang lebih unik bermotif serat-serat kayu maka sering disebut dengan kusen aluminium urat kayu. Kadang konsumen atau pembeli menyebutkan kusen urat jati (mirip serat kayu pohon jati). Apapun istilahnya tetap mengacu pada produk yang sama.
Sebenarnya ada beberapa jenis urat kayu yang bisa diciptakan dalam produk kusen aluminium. Namun karena jarang konsumen menggunakan jenis kusen seperti ini (selain masalah motif dan harga), produksi dari pabrik pun terbatas hanya pada motif-motif tertentu saja. Jadi harap dipahami bahwa motif urat kayu sangatlah terbatas dan membutuhkan waktu lebih lama pengerjaan (proses powder coating).
Berberapa keunikan atau kelebihan kusen jenis urat kayu adalah:
  • Bahannya tetap aluinium jadi tidak seperti kusen kayu yang mudah lapuk, aus, berat atau rontok dimangsa rayap.
  • Tampak natural karena motifnya seperti kusen kayu pada umumnya.
  • Rumah atau bangunan tampak lebih artistik bagi yang memiliki jiwa seni tinggi.
  • Sangat cocok buat bangunan yang berada di area yang masih banyak pohon.
Beberapa contoh gambar atau foto bentuk bangunan dan desain yang menggunakan kusen jenis urat kayu bisa Anda simak di bawah ini:
Pintu sliding yang menggunakan kusen aluminium bermotif urat kayu (wood grain). Karena lokasi bangunan di pinggir pantai maka terasa sangat natural dan cocok. Kombinasa kaca jenis one way menambah keindahan.
Pintuk dan kusen aluminium dengan motif urat kayu. Anda bisa melihat tampak di depan bangunan masih banyak pohon-pohon sehingga menyatukan obyek yang ada secara keseluruhan.
Unit kusen dan casement (jendela jungkit) yang menggunakan motif urat kayu. Tampak natural sekali.
Bagaimana sekarang? Apakah bangunan rumah, villa, hotel atau kantor Anda terletak di lokasi yang tampak masih hijau? Jika iya tak ada salahnya mencoba kusen jenis urat kayu meski harganya relatif lebih mahal. Apalagi jika lantai bangunan juga menggunakan parket (parquet). Sangat klop!

0 komentar:

Post a Comment

 
Selamat Datang Di Site Jaya Makmur.JAYA MAKMUR atau disisngkat JM selain bergerak dalam spesialisasi pada aluminium dan kaca juga industry perakitan, dan bergerak pada usaha perdagangan dengan konsentrasi penuh terhadap pengadaan dan penjualan bahan kaca dan aluminium,Claiding atau dinding panel yang sering disebut Alucopan, kusen aluminium, Pintu Folding Gate, pintu sliding, pintu roling door,dan lain-lain.